Perbedaan Android dan iOS iPhone Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Halo bosquu, selamat datang di merdekablog.com, Pada kesempatan ini operator akan membahas Perbedaan Android dan iOS Serta Kelebihan & Kekurangannya berikut ini.

Seperti yang kita ketahui dari dunia teknologi mobile, ada dua sistem operasi yang dikenal luas di dunia yang paling banyak digunakan di smartphone.

Ya, jika Google, Android, dan Apple tidak memiliki iOS, dua sistem operasi ini sedang populer dan identik dengan banyak pengguna gadget.

Karena masing-masing sistem operasi ini memiliki fitur dan manfaat yang berbeda, ini menjadi masalah yang agak kontroversial bagi pengguna gadget.

Lalu apa perbedaan dari kedua sistem operasi ini? Mari kita cari tahu bersama.

7 Perbedaan antara Android dan iOs iPhone

Perbedaan Android dan iOS

Ada beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui tentang kedua sistem operasi ini, yang mungkin merupakan pro dan kontra di antara keduanya.

1. Harganya

Perbedaan pertama adalah harga, karena ketika membeli sebuah smartphone, harga menjadi salah satu hal yang sebenarnya orang bandingkan sebelum membeli.

Dari segi harga, perbandingan ini signifikan karena kita sudah tahu bahwa iOS buatan Apple tidak sama dengan Android buatan Google.

Sebenarnya, kedua sistem operasi ini harganya tidak ada bandingannya, tetapi kami akan membahas apa yang tidak kami pahami.

Sejauh yang kami tahu, iPhone memang dikenal dengan ponselnya yang luar biasa, dan meskipun harganya relatif tinggi, para penggemar menantikan rilis iPhone terbaru.

Bahkan, pecinta iPhone tidak akan pernah mengharapkan harga yang lebih tinggi karena sesuai dengan apa yang mereka dapatkan.

Hal ini berbeda dengan Android yang memiliki banyak merek yang menjual ponsel Android, sehingga banyak orang yang berkutat dengan merek yang akan digunakan.

Artikel Lainnya :   Cara Daftar TM Simpati (Talk Mania) Nelpon Super Murah Telkomsel 2022

Selain itu, ponsel Android dikenal dengan harga yang murah, karena persaingan antar merek yang begitu ketat sehingga harus semurah mungkin untuk tujuan pemasaran dan pemasaran.

2. Berbagi Data

Ya, sebenarnya dalam hal berbagi data atau data sharing, perbedaannya besar.

IPhone memiliki reputasi sulit untuk berbagi data, yang sangat berbeda dengan Android, yang dapat dengan mudah mengirim atau berbagi data dengan ponsel lain.

Sangat mudah untuk mengirim dari iPhone ke iPhone lain, tetapi menggunakan aplikasi transfer data yang diterima secara luas,

Ini telepon yang berbeda, tetapi lebih mudah untuk mentransfer data ke iPhone.

3. Memori

Selanjutnya , perbedaan terbesar adalah soal kapasitas atau memori.

iPhone memiliki penyimpanan yang tersedia 16 GB hingga 256 GB dan tidak dilengkapi dengan penyimpanan eksternal.

Tidak seperti Android yang memiliki penyimpanan 4GB hingga 512GB, kita masih dapat menambahkan penyimpanan eksternal.

4. Penampilan

Soal tampilan, tidak perlu dibahas secara detail. Seperti yang kita ketahui bersama, Apple terkenal dengan tampilannya yang elegan dan mewah, bahkan meski harganya tidak murah, Apple selalu menjaga kualitas desain dan tampilannya.

Sulit untuk mengatakan dengan pasti bahwa ada ponsel Android, karena ada begitu banyak varietas dan merek, dan sebagian besar pembuat ponsel Android saat ini mengikuti desain iPhone.

5. Kamera

Selain itu, kualitas kamera yang dihasilkan kedua ponsel ini juga cukup berbeda.

Tidak biasanya ponsel Android memiliki kamera hingga ratusan megapiksel dan lebih dari 3 kamera.

Namun, kamera sebesar itu tentu saja membutuhkan banyak memori, karena memotret pasti membutuhkan banyak memori.

Ini tidak sama dengan iPhone yang hanya menggunakan piksel kecil dan hingga 3 kamera, tetapi dapat menyaingi kualitas kamera dan jumlah kamera ponsel Android dengan piksel lebih banyak.

Artikel Lainnya :   Cara Mengatasi HP Android Bootloop yang Nyangkut di Logo Start

6. Kualitas

Soal kualitas, sepertinya tidak perlu dibandingkan, semua orang tahu bahwa Apple masih terobsesi dengan masalah kualitas.

Karena sejak awal iPhone membuat ponsel berkualitas tinggi, tidak menyenangkan, dikenal dengan ponsel yang stylish.

Kami tidak bisa berharap terlalu banyak dari Android dengan harga murah, kami hanya perlu memahami apa yang kami dapatkan.

7. Pembaharuan OS

Dalam hal pembaruan, Apple menyediakan ponsel dengan pembaruan rutin selama 5 tahun atau lebih sejak tanggal ponsel dirilis.

Tidak seperti Android, itu hanya akan menerima pembaruan selama beberapa tahun dan tidak pernah lagi setelah itu.

Tentu saja, dari sini kita dapat menilai bahwa Apple menawarkan yang terbaik kepada pengguna.

Artikel lainnya:

Di sini tentu bisa dinilai, tidak harus lebih dan lebih, tapi yang terpenting adalah hasil dan kualitasnya.

Oleh karena itu, artikel kami tentang perbedaan, pro dan kontra antara Android dan iOS akan membantu Anda memahami perbedaan antara Android dan iOS.

Terima kasih telah membaca artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya.