Cara Upgrade Kartu XL 4G tanpa perlu ke XL Center dengan mudah 2022

Halo bosquu, selamat datang di merdekablog.com, Pada kesempatan ini admin akan membagikan Cara Upgrade Kartu XL dari 3g ke 4g dengan mudah untuk kalian semua.

Baru-baru ini XL menyatakan bahwa sangat mudah bagi pengguna untuk mengupgrade kartu XL mereka dari 3G ke 4G tanpa menggunakan XL center.

Anda tidak perlu khawatir tentang pengaturan Internet, MMS, atau memperbarui berbagai aplikasi di ponsel Anda, cukup gunakan ponsel Anda.

Misalnya, jika Anda ingin memperbarui aplikasi, Anda dapat memperbaruinya menggunakan mekanisme OTA dengan mengetuk tombol perbarui.

Selain menggunakannya untuk memperbarui OS atau aplikasi Anda, Anda juga dapat memanfaatkan pembaruan OTA untuk kartu SIM Anda.

OTA ini memungkinkan Anda untuk memperbarui kartu dengan mudah tanpa terlebih dahulu mengunjungi XL Center.

Anda dapat melewati pembaruan kapan saja, di mana saja tanpa mengkhawatirkan data di peta lama.

Selain bisa update dimana saja, nomor yang kamu pakai tidak bisa diubah. Cara ini pasti akan menghemat waktu dan tenaga Anda.

Dapatkan SIM 4G dan Anda dapat mengakses port resmi yang ditetapkan untuk XL. Atau, lebih mudahnya lagi, Anda dapat mengupgrade kartu XL Anda dengan membeli Kartu Perdana 4G XL tanpa ke xl center.

Cara Upgrade Kartu XL dengan OTA

Cara Upgrade Kartu XL dari 3G ke 4G dengan Mudah

Sebelum melakukan upgrade kalian harus menyimpan nomor pada kartu SIM dan memindahkannya ke penyimpanan telepon terlebih dahulu.

Sebenarnya XL menjamin data tidak akan hilang, namun tidak ada salahnya untuk berhati-hati.

Inilah yang perlu Anda lakukan setelah mendapatkan kartu SIM 4G XL.

Cara update kartu XL melalui OTA/Dial-up phone:

  • Buka menu panggilan dan Tekan 12346# dari kartu lama Anda. (Jika Anda menerima pemberitahuan pendaftaran, silakan masukkan ID Anda.)
  • Masukkan nomor 1 dan kirim untuk melanjutkan.
  • Kemudian keluarkan kartu SIM lama tanpa mematikan telepon.
  • Tambahkan kartu SIM 4G yang ada dan tekan 12346#.
  • Selanjutnya restart ponsel.
Artikel Lainnya :   Cara Flash HP Samsung Sendiri Tanpa Perlu ke Service Center

Jika ponsel tidak mengubah jaringan secara otomatis, Anda dapat mengubah pengaturan jaringan secara manual ke jaringan XL 4G LTE.

Setelah diaktifkan, Anda dapat mentransfer uang dan pulsa dari kartu lama ke kartu XL 4G baru Anda.

Namun, jika Anda bisa menggunakan cara di atas, sebaiknya hubungi XL center terdekat untuk melakukan update kartu XL Anda.

Setelah memperbarui kartu XL Anda, Anda akan dapat menikmati internet cepat dengan kecepatan hingga 150 Mbps, tentu saja, tergantung pada lokasi pengguna.

Lokasi Anda, jumlah pemancar di area tersebut, jarak antara antena pemancar, dan jumlah pengguna di area tersebut.

Namun dengan koneksi 4G, kecepatan internet Anda pasti lebih baik dari sebelumnya.

Artikel lainnya:

Jadi itulah pembahasan dari kami tentang Cara upgrade kartu xl lewat hp tidak perlu antri untuk mengunjungi xl center untuk upgrade kartu xl ke 4G, selamat mencoba.