Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe HP yang Paling Mudah!

Halo pengunjung setia merdekablog.com! Kali ini admin akan membagikan tips Cara Screenshot Xiaomi. Xiaomi saat ini merupakan smartphone dengan jumlah pengguna yang banyak di Indonesia.

Namun bagi sebagian pengguna baru, mungkin kalian belum mengetahui cara menyaring layar ponsel Xiaomi. Seperti yang kita ketahui bahwa pada software bawaan sistem operasi virtual.

Xiaomi atau yang dikenal dengan MIUI OS sudah dilengkapi dengan fitur screenshot. Jadi sebagai pengguna Xiaomi dengan fitur tersebut, kita tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apapun untuk membuat screenshot.

Screenshot atau Screenshot adalah fitur untuk mengambil gambar yang ditampilkan di layar perangkat. Tangkapan layar yang sama terkenal di kalangan pengguna komputer. Namun kini screenshot tidak hanya tersedia di komputer.

Tetapi tersedia di banyak perangkat pintar seperti Android, iPhone, dan Windows Phone.

Cara Screenshot HP Xiaomi Semua Tipe

Cara Screenshot Xiaomi

1. Kombinasi Tombol Volume + Menu Key

Selain menggunakan tombol power dan volume down. admin juga dapat membuat tangkapan layar menggunakan tombol Volume Turun dan tombol Menu. Bagaimana mungkin masih banyak yang belum tahu.

Namun menurut saya pribadi, cara ini lebih sederhana daripada menggunakan tombol volume bawah dan power. Karena jika menggunakan tombol power dan volume down, kita harus menekan tombol tersebut beberapa saat.

Tetapi jika kalian menggunakan tombol Volume Turun dan tombol Menu, kalian hanya perlu menekannya secara bersamaan dan tidak perlu menyimpannya.

2. Tombol Power + Volume

Cara screenshot ini tentunya sudah sangat populer di kalangan pengguna perangkat Android. Karena cara ini tidak hanya dapat dilakukan di Xiaomi, tapi juga dapat dilakukan di hampir semua ponsel Android.

Kita dapat dengan mudah menangkap tampilan layar dengan menekan dan menahan tombol power-down dan volume-down secara bersamaan.

Artikel Lainnya :   Xxnamexx Mean In Indonesia Twitter Video Download Full HD MP4 2022

3. Lewat Menu di Status Bar

Cara capture layar Xiaomi selanjutnya adalah dengan menggunakan menu status bar atau bar notifikasi. Untuk melakukan ini tidak sulit. Buka bilah status dengan menggesekkan jari kita dari sudut atas layar Xiaomi ke bawah.

Kemudian cari menu snapshot cepat dan klik di atasnya. Xiaomi akan secara otomatis membuat screenshot dan menyimpannya di galeri ponsel kita.

4. Cara Screenshot Xiaomi dengan Shortcut

Cara screenshot berikutnya adalah dengan menggunakan menu shortcut atau fitur menu shortcut. Untuk dapat menggunakan fitur menu shortcut Xiaomi, kita harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Cara mengaktifkan menu shortcut di Xiaomi sangat mudah. Pertama buka menu Settings, pilih More Settings, lalu pilih menu shortcut atau menu pintar.

Setelah kalian mengaktifkan fitur ini, jangan lupa untuk menambahkan menu tangkapan layar ke pintasan tertentu. Kita juga dapat menghapus shortcut lain jika kita merasa terlalu banyak pilihan pada menu shortcut.

Setelah fitur ini aktif, kita dapat membuat screenshot dengan menekan hotkey lalu mengklik logo screenshot. Dengan cara ini layar akan ditangkap secara otomatis.

5. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan 3 Jari

Cara screenshot Xiaomi dulu sangat mudah, dan artikel screenshot itu dapat kita lakukan dengan menggunakan jari kita. Caranya cukup mudah, letakkan ketiga jari kita pada layar yang akan kita capture, lalu drag atau geser tangan kita ke bawah.

Jadi secara otomatis ponsel Xiaomi kita akan langsung memproses screenshot tersebut. Cara ini sangat cepat, namun sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara ini.

Namun, mode tangkapan layar ini tidak dapat dilakukan kecuali admin mengaktifkan mode gesek tiga jari untuk mengambil tangkapan layar. Cara mengaktifkan mode screenshot menggunakan 3 jari tidaklah sulit.

Artikel Lainnya :   Xhamstervideodownloader Apk For Android Gratis Download Video Bokeh

Pertama kita buka menu setting Xiaomi. Setelah masuk ke menu pengaturan, pilih Pengaturan tambahan atau Pengaturan tambahan. Kemudian terakhir pilih Screenshot dan aktifkan fitur three finger slide untuk mengambil screenshot.

Setelah fitur ini aktif, kita dapat mencoba membuat screenshot dengan menggosokkan ketiga jari kita.

Saat pertama kali mencobanya mungkin akan terasa sulit dan rumit, namun jika sudah terbiasa tentunya akan lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan cara yang lain.

6. Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi

Tangkapan layar panjang digunakan untuk menangkap riwayat obrolan atau artikel di situs web. Namun, di antara sekian banyak pengguna Xiaomi ada beberapa yang masih belum mengetahui cara melakukan long screen ini.

Screenshot panjang yang dapat kita lakukan dengan melakukan screenshot dengan cara berbeda di atas.

Kemudian setelah kalian menangkap layar, ketuk tangkapan layar di layar Xiaomi. Selanjutnya, pilih opsi Gulung, dan gulir layar ke semua bagian yang ingin kita tangkap.

Penutup

Itulah beberapa cara screenshot di hp xiaomi, pilih cara yang menurut kalian paling mudah untuk digunakan, terima kasih.