Cara Merekam Layar diLaptop Windows, Macbook, iPhone, iPad & Android

Halo bosquu, selamat datang di merdekablog.com, Pada kesempatan ini admin akan membahas Cara Merekam Layar diLaptop Windows, Macbook, iPhone, iPad & Android untuk kalian semua.

Ada banyak alasan untuk merekam layar Anda, apakah Anda menggunakan PC Windows, Mac, ponsel, atau tablet Anda membuat video YouTube, membuat manual perangkat lunak, atau menyiapkan demo yang berfungsi.

Anda dapat memulai dengan mendapatkan perekam layar gratis, ada beberapa opsi hebat, tetapi yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa Windows sudah memiliki alat perekam bawaan yang tersembunyi di aplikasi Xbox yang sudah diinstal sebelumnya.

Anda dapat merekam layar Anda di jendela browser tanpa mengunduh atau menginstal program besar. Itu semua tergantung pada apa yang Anda rekam, peralatan apa yang Anda gunakan, dan berapa banyak waktu yang Anda butuhkan.

Setelah itu, Anda dapat membagikan rekaman atau menggunakan editor video gratis untuk melakukan beberapa penyesuaian – memangkas panjang klip video, menambahkan judul, atau menambah suara.

Cara Merekam Layar PC atau Laptop

Cara Merekam Layar Screen Record

Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya berdasarkan perangkat yang Anda gunakan di bawah ini.

Untuk di Windows

Windows 10 memiliki perekam layar bawaan untuk merekam permainan.

Untuk menemukannya, buka aplikasi Xbox yang sudah diinstal sebelumnya (ketik Xbox di kotak pencarian untuk menemukannya), ketuk [Windows] + [G] di keyboard Anda, dan ya, ini adalah permainan.

Klik “Mulai Merekam” atau tekan [Windows] + [Alt] + [R] untuk mulai merekam, lalu gunakan pintasan yang sama setelah selesai. Video yang direkam disimpan dalam folder video/capture dalam format MP4. Untuk mengatur pengaturan perekam, buka aplikasi Xbox dan buka pengaturan Game DVR.

Anda tidak dapat memilih folder tujuan yang berbeda untuk perekaman, tetapi Anda dapat memilih pengaturan kualitas, memutuskan apakah akan merekam audio, dan mengatur panjang klip maksimum.

Artikel Lainnya :   Sexxxxyyyy Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video p 2 Twitter Paling Joss

Sayangnya, tidak semua perangkat Windows 10 dapat merekam video menggunakan Game Bar. Untuk menggunakannya, Anda memerlukan grafik card yang mendukung semisal Intel Quick Sync H.260, Nvidia NVENC dan AMD VCE.

Jika PC atau laptop Anda tidak memenuhi persyaratan, lihat pilihan perekam layar gratis terbaik kami untuk mengetahui lebih lanjut.

Untuk di MacBook

Merekam layar Mac jauh lebih mudah daripada merekam PC Windows. Jika Anda menggunakan macOS Mojave, tekan pintasan keyboard Shift + ? + 5 dan semua kontrol untuk merekam video dan gambar diam dari desktop akan terlihat.

Anda dapat merekam seluruh layar, bagian, atau tampilan tertentu, lalu memotong, mengedit, menyimpan, atau membagikan rekaman Anda.

Jika Anda masih menggunakan MacOS versi lama, Anda dapat menggunakan aplikasi lain seperti Quicktime Player untuk merekam layar Anda. Anda membuka aplikasi (diinstal secara default).

Artikel lainnya:

Cara Merekam Layar diAndroid dan iPhone

Di Android

Android 10 menyertakan perekam layarnya sendiri, yang dapat Anda temukan dengan masuk ke menu Pengaturan dan memilih Tentang Ponsel.

Ketuk nomor versi tujuh kali lalu masukkan kredensial buka kunci Anda saat diminta. Ini akan menempatkan ponsel ke mode pengembang, memungkinkan Anda menguji fitur yang belum lengkap.

Kembali ke System Preferences, klik Developer Options dan pilih Feature Flags. Temukan bendera “settings_screenrecord_long_press” dan alihkan sakelar untuk mengaktifkannya.

Sekarang Anda dapat merekam layar Anda kapan saja dengan menekan tombol daya, kemudian dari tombol daya akan membuka menu opsi, lalu tekan dan tahan tombol tangkapan layar hingga muncul menu perekaman layar.

Artikel Lainnya :   Link Bokeh Video Full HD China 4000 twitter Download Full Album MP4

Jika Anda menggunakan Android Pie atau versi lebih lama, Anda memerlukan perekam layar pihak ketiga dari Google Play Store.

Di iPhone atau iPad

Rekam layar Anda dengan mudah di iPhone atau iPad. Ketuk Pengaturan, lalu Pusat Kontrol dan Kustomisasi Kontrol, lalu ketuk tanda plus hijau di samping Perekaman Layar.

Unduh app yang ingin Anda rekam, lalu geser ke atas dari bagian bawah layar ke atas (atau ke bawah jika Anda menggunakan iPhone X atau lebih baru atau iPad dengan iOS 12 atau iPadOS.

Tekan tombol Rekam (titik yang dilingkari) dan hitungan mundur akan segera dimulai setelah tiga detik. Setelah selesai, mulailah merekam.

Untuk mengakhiri sesi perekaman, yang perlu Anda lakukan adalah mengklik indikator waktu di sudut kiri atas layar dan pilih Berhenti. Ingatlah bahwa setiap pemberitahuan yang Anda terima saat merekam juga akan dicegat.

Artikel lainnya:

Nah itulah pembahasan dari kami untuk cara merekam layar yang dapat anda lakukan pada di Windows, macOS, iPhone, iPad atau Android, Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

/* */