Cara Menyimpan Video Messenger Tanpa Aplikasi di HP & PC

Halo pengunjung setia merdekablog.com! Kali ini admin akan membagikan Cara Menyimpan Video dari Messenger. Saat kita bertukar pesan menggunakan Messenger, tidak jarang juga kita berbagi video atau media lain dalam percakapan.

Jika pengunjung tertarik untuk menyimpan video dari Messenger ke ponsel admin, ada beberapa cara yang dapat pengunjung lakukan. Messenger merupakan aplikasi atau fitur yang menggantikan fitur messaging sebelumnya di Facebook.

Facebook Messenger adalah utusan multi-platform instan seperti WhatsApp. Facebook Messenger saat ini memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif. Dengan Messenger, pengguna dapat berkomunikasi dengan mudah.

Kita dapat saling bertukar pesan, baik itu pesan teks, gambar, audio, animasi atau bahkan video. Selain bertukar pesan, kita juga dapat melakukan panggilan dengan lawan bicara kita.

Facebook Messenger tidak akan mengunduh video secara otomatis ke perangkat admin. Namun, admin masih dapat menyimpan video secara manual dalam beberapa langkah tanpa menggunakan aplikasi tambahan apa pun.

Cara Menyimpan Video Messenger di HP

Cara Menyimpan Video Messenger

Sebagian besar dari kita saat ini menggunakan smartphone Android atau iPhone untuk terhubung. Tak terkecuali untuk membuka Facebook Messenger.

Karena admin menggunakan ponsel, admin dapat dengan mudah membuka Messenger di mana saja dan kapan saja. Jadi, Sense akan memberikan cara untuk mentransfer video dari Messenger ke galeri ponsel kita.

Cara di bawah ini dapat digunakan di Messenger dan Messenger Lite biasa.

  1. Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka aplikasi FB Messenger di hp kita. Pastikan juga ponsel pengunjung terhubung ke Internet.
  2. Kemudian, cari dan buka chat dengan kontak atau grup yang ada video yang akan kita simpan.
  3. Layar berikutnya untuk membuat video. Kemudian tekan dan tahan video yang ingin pengunjung simpan di Galeri HP. Kemudian akan muncul jendela dimana terdapat banyak pilihan yang dapat kita pilih
  4. Ada opsi, hapus, redirect, simpan ke Facebook dan simpan video. Karena disini kita akan menyimpan video tersebut ke galeri handphone kita. Kemudian kita pilih opsi untuk menyimpan video.
  5. Video akan diunduh secara otomatis dan langsung disimpan secara offline di smartphone kita. Video biasanya dapat ditemukan di folder Downloads di Galeri admin atau HP File Manager.
Artikel Lainnya :   Trik internet gratis indosat im3 OOredoo dan dapatkan Kuota Unlimited

Cara Download Video Dari Messenger di PC

Jika kita menggunakan Messenger di laptop lebih banyak daripada di smartphone kita. Sensi juga punya cara untuk menyimpan video di chat Facebook Messenger untuk disimpan di komputer kita.

Karena bagaimanapun juga kapasitas penyimpanan setiap komputer lebih besar dari kapasitas penyimpanan HP. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan memori saat admin menyimpan banyak video dari Messenger.

Cara ini dapat digunakan di semua sistem operasi komputer, baik Windows, MacOS, Linux, atau sistem operasi lainnya. Selain itu, cara ini juga dapat digunakan di berbagai aplikasi web browser.

Seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, UC Browser, dan aplikasi browser lainnya. Berikut cara menyimpan video dari Messenger ke komputer pengunjung.

  1. Pertama-tama pastikan laptop pengunjung terhubung ke Internet. Kemudian
  2. luncurkan aplikasi browser apa pun dan buka Facebook
  3. Pastikan untuk masuk dengan akun FB pengunjung.
  4. Selanjutnya buka jendela chat dengan teman kita di video chat yang akan kita download.
  5. Kemudian klik videonya. Kemudian video akan terbuka dalam mode layar penuh.
  6. Kemudian klik tombol Unduh di sudut kanan atas video.
  7. Kemudian pilih tempat untuk menyimpan file tersebut ke komputer kita.
  8. Untuk mentransfernya ke ponsel, kita dapat mengirimkannya menggunakan Bluetooth, kabel data atau media lainnya.

Penutup

Nah begitulah cara menyimpan video dari aplikasi messenger, sangat mudah bukan. Silahkan ikuti langkah-langkah di atas dan selamat mencoba, Terima kasih.

/* */