Cara Menggunakan KingRoot Untuk Root Semua Tipe HP Android

Halo pengunjung setia merdekablog.com! Kali ini admin akan membagikan tutorial serta tips tentang bagaimana Cara Menggunakan KingRoot. Android adalah sistem operasi open source.

Tujuan Open Source adalah memberikan kebebasan kepada pengguna untuk membuka sistem Android. Namun, pengguna harus mendapatkan izin root terlebih dahulu.

Nah, berikut ini kami merekomendasikan aplikasi bernama KingRoot dan cara menggunakannya. Sebelum masuk ke jalurnya, lihat dulu kelebihan dan kekurangannya setelah perangkat Android di-root.

Apa Keuntungan dari Root Android?

Cara Menggunakan KingRoot

Ada banyak keuntungan setelah berhasil rooting perangkat Android pengunjung. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Modifikasi Sistem

Setelah rooting, ternyata pengunjung bisa memproses sistem di Android. Misalnya menggunakan aplikasi seperti Hide Root, Hide Mock Location, FakeGPS, dan lain-lain.

Bagaimana apanya? Jadi, jika pengunjung menggunakan aplikasi seperti Hide Mock dan FakeGPS, pengunjung dapat memproses situs pengunjung. Ini sangat berguna karena beberapa alasan.

2. Tingkatkan Kinerja Sistem

Dengan menginstal Tweak, pengunjung dapat meningkatkan kinerja Android dalam game atau masalah masa pakai baterai. Banyak operator yang membagikannya baik dalam bentuk script maupun aplikasi.

Misalnya, sebuah aplikasi bernama GLTOOLS. Dengan aplikasi ini, pengunjung dapat meningkatkan kinerja GPU smartphone Android pengunjung.

3. Pindahkan Data dan Aplikasi Ke Kartu SD

Secara umum, smartphone Android bawaan tidak dapat mentransfer data dan aplikasi ke kartu SD. Pada langkah ini, penyimpanan internal pada smartphone akan cepat terisi.

Untuk mengatasinya bisa menggunakan aplikasi seperti FolderMount, XinternalSD, APP2SD dan lain-lain. Namun dengan catatan, ponsel harus di-root.

4. Aktifkan Jaringan 4G di SIM 2

Ada beberapa smartphone Android yang tidak mengusung jaringan 4G di SIM card 2. nJika pengunjung memiliki root, sistem ini dapat meluncurkan opsi jaringan 4G atau pengunjung juga dapat menggunakan custom rom.

Artikel Lainnya :   Cara Cek HP Oppo Bekas Agar Tidak Tertipu Saat Membeli HP Bekas

Adakah Kerugian Setelah Root Android?

Setelah meninjau beberapa manfaatnya, tentu ada sesuatu yang harus dikorbankan. Berikut adalah beberapa kerugian pada perangkat Android yang di-rooting:

1. Rentan Terhadap Virus

Perangkat Android yang di-root rentan terhadap virus. Namun, banyak penyedia antivirus sekarang mengakses perangkat Android seperti Kaspersky, Avast, AVG, Bitdefender, dan ESET.

2. Garansi Hangus

Vendor smartphone memblokir akses root sehingga tidak ada yang memodifikasinya. Hal ini dilakukan untuk melindungi smartphone pengunjung dari kerusakan yang disengaja atau tidak disengaja.

Oleh karena itu, garansi umumnya akan ditolak pada perangkat Android yang disematkan. Jadi, pikirkan lagi sebelum melakukan rooting.

Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan KingRoot

Berikut beberapa hal penting yang harus pengunjung ketahui dan perhatikan:

  • Meskipun aplikasi ini aman, tidak ada jaminan 100%.
  • Koneksi internet diperlukan saat menggunakan aplikasi KingRoot.
  • Aplikasi ini dapat bekerja dengan baik di Android 6.0 Marshmallow ke atas.
  • Kecepatan rooting tergantung pada koneksi pengunjung.
  • Aktifkan sumber tidak dikenal di menu Pengaturan > Keamanan.
  • Jika teks yang diblokir muncul di penginstalan, pilih More Details > Install Anyway.
  • Lihat Opsi Pengembang dengan menekan 7x pada nomor build.
  • Kemudian aktifkan USB debugging dan aktifkan OEM unlocking.

Dalam beberapa kasus, mengaktifkan dua opsi ini, root yang gagal mungkin berhasil. Jadi, tidak ada salahnya karena setiap ponsel memiliki celah yang berbeda-beda.

Cara Root Android Dengan Menggunakan Aplikasi KingRoot

Jika sudah paham di atas, sekarang masuk cara menggunakan KingRoot sebagai berikut:

  1. Unduh dan instal KingRoot
  2. Jika penginstalan diblokir oleh aplikasi Play Protect, pilih Detail > Lanjutkan penginstalan (tidak aman). Jika masih tidak berhasil, buka Play Store > Play Protect > Nonaktifkan pemindai untuk ancaman keamanan.”
  3. Ketika aplikasi KingRoot berhasil diinstal, klik tombol biru yang mengatakan “Coba ini”. Di sini kingRoot akan memeriksa apakah sistem Android pengunjung sudah di-root atau tidak. Kemudian, klik Coba untuk melakukan root izin kingroot.
  4. Jika perangkat Android pengunjung berhasil di-root, itu akan ditandai “Root Success.”
Artikel Lainnya :   Tips Cara Membedakan Ponsel Android yang Asli & Replika (Super Copy)

Solusi Jika Proses Rooting Gagal

Dalam kata kerja root, semuanya tidak akan bekerja dengan sempurna. Terkadang ada beberapa masalah saat menjalankan proses root. Nah, masuk akal untuk mengklarifikasi dan memecahkan masalah.

  • Jika penginstalan aplikasi gagal, matikan dulu Internetnya. Jika berhasil diinstal, restart koneksi internet.
  • Jika proses root hp restart sendiri, buka kembali KingRoot agar proses berjalan kembali.
  • Coba ulangi root tiga kali.
  • Jika proses update memakan waktu lama, tutup KingRoot melalui Task Manager atau matikan ponsel dan buka kembali aplikasi.

Cara Unroot dengan KingRoot

Jika pengunjung bermaksud mengembalikan Android ke keadaan semula, gunakan metode berikut untuk membatalkan root.

  1. Buka aplikasi KingRoot terlebih dahulu.
  2. Kemudian klik tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Settings > Uninstall KingRoot > Continue.
  3. Selesai.

Penutup

Itulah cara mudah menggunakan kingroot, jika ingin root bisa dicoba, tapi perlu mempertimbangkan resiko kehilangan garansi, terima kasih.

/* */