8 Cara Untuk Mengetahui Jenis Font Beserta Namanya [MUDAH]

Halo pengunjung setia merdekablog.com! Kali ini admin akan membagikan tips Cara Mengetahui Jenis Font. Pengunjung bingung Mencari font yang sama dengan yang pengunjung lihat?

Pengunjung dapat menggunakan cara di bawah ini untuk mengetahui jenis font pada artikel ini. Cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan PC, Android dan iPhone.

Baik secara online maupun offline dengan menggunakan aplikasi seperti photoshop. Terkadang kita penasaran dan tertarik dengan bentuk teks yang kita lihat. Entah pengunjung hanya ingin mengetahui jenis font atau ingin menggunakannya juga.

Hal pertama yang kita lakukan adalah menanyakan jenis font seseorang yang menggunakan font ini. Namun apa jadinya jika tidak ada yang mengetahui jenis font tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan cara untuk mengetahui jenis font. Baris yang kita cari dapat berupa apapun, Seperti PDF, atau bahkan gambar. Dan ada beberapa cara untuk mencari jenis font.

Kita dapat mencarinya tanpa menggunakan aplikasi atau menggunakan aplikasi.

Cara Mengetahui Jenis dan Nama Font

Cara Untuk Mengetahui Jenis Font

1. Identifont

Identifont menawarkan pencarian dengan menjawab banyak pertanyaan. Jadi dengan menggunakan situs ini, kita hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan tentang jenis font yang ingin kita ketahui.

Pertama, kita harus mengunjungi situs Identifont. Kemudian akan muncul beberapa kolom kosong dengan banyak pertanyaan. Jawab semua pertanyaan pada kolom yang tersedia.

2. Fount

Cara mengetahui jenis font selanjutnya dapat menggunakan Fount. Fount adalah situs penyedia layanan yang mencari jenis font pada suatu halaman. Cara kerja situs ini adalah dengan mencari jenis dan nama font yang sedang kita buka.

Jadi Font adalah pilihan yang tepat bagi kita yang ingin mengetahui jenis font pada website. Cara menggunakannya sangat mudah. Kunjungi situs Fount setelah pengunjung menginstal plugin Fount.

Artikel Lainnya :   Cara Mengatasi Android Lag dan Lemot dengan Mudah tanpa Aplikasi

Setelah instalasi berhasil, kita dapat menggunakan plugin untuk melihat jenis font apa yang digunakan di situs.

3. WhatTheFont

Selain tersedia untuk iPhone. WhatTheFont juga tersedia secara online. Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan versi iPhone. Tentu kita membutuhkan koneksi internet. Karena WhatTheFont adalah sebuah situs web.

Cara yang sangat mudah. Kita hanya perlu mengunjungi WhatTheFont. Setelah kita membuka situs tersebut, kemudian upload foto atau gambar dimana kita akan menemukan nama fontnya. Kemudian situs akan menemukan jenis font dan nama.

4. Flickr Typeface Identification

Flickr adalah situs berbagi foto. Namun selain itu sebenarnya kita dapat menggunakan Flickr untuk mengetahui nama fontnya. Flickr memiliki forum diskusi bernama Flickr Typeface Identification.

Di forum ini kita dapat bertanya kepada pengguna lain. Mereka akan dengan senang hati membantu admin menemukan garis-garis ini. Cara menggunakannya sangat mudah. Kita hanya perlu mengunjungi forum Flickr lalu mendaftar sebagai anggota.

5. WhatTheFont iTunes

Bagi kita yang menggunakan iPhone, kita dapat mengetahui jenis font menggunakan aplikasi bernama WhatTheFont. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita hanya perlu mengunduhnya ke iTunes.

Cara kerja aplikasi ini juga sangat sederhana. Kita hanya perlu memfilmkan garis yang ingin kita ketahui jenisnya. Kemudian buka aplikasi dan buka gambar tadi. Kita juga dapat membuka file sebagai gambar yang berisi garis.

Aplikasi ini akan secara otomatis mencari jenis font. Namun untuk menggunakannya kita membutuhkan koneksi internet.

Penutup

Itulah beberapa cara mengetahui jenis font jika kita bingung, semoga bermanfaat, Terima kasih.