Aplikasi Backup Data Android Terbaik & Gratis Paling Recomended

Halo pengunjung setia merdekablog.com! kali ini admin punya rekomendasi Aplikasi Backup Data Android Terbaik. Backup adalah cara yang bertujuan untuk melindungi data di sistem Android.

Agar pengunjung dapat terus menyimpan data pengunjung meskipun ada masalah dengan Android pengunjung. Kita tahu bahwa sistem operasi Android lebih rentan terhadap virus karena sistem ini kurang aman dibandingkan dengan iOS.

Untuk alasan ini, admin menyarankan pengunjung untuk sering melakukan backup sistem Android pengunjung jika pengunjung adalah pengguna Android.

Jadi jika Smartphone pengunjung rusak atau jika pengunjung perlu menginstal ulang sistem di Android pengunjung, pengunjung dapat melakukan pemulihan sistem untuk mengembalikan data dan konfigurasi sistem.

Pemulihan sistem ini akan mengembalikan data cadangan terbaru. Di Google play di sistem operasi Android sudah menawarkan alat pencadangan dan pemulihan untuk membantu pengguna melindungi data mereka dengan lebih mudah.

Oleh karena itu admin akan merekomendasikan beberapa aplikasi untuk membuat cadangan data Android pengunjung. Jadi teruslah membaca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut. Langsung saja.

Aplikasi Backup Data Android Gratis Terbaik

Aplikasi Backup Data Android

Berikut ini adalah daftar 10 aplikasi Backup Data Android yang akan admin ulas untuk pengunjung. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Helium – App Sync and Backup

Helium menyediakan antarmuka yang lebih “Sederhana”. Aplikasi ini sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan dan menyediakan backup terintegrasi yang lebih cepat dan mudah.

Helium memiliki fitur backup otomatis dan beberapa data seperti data game dapat disimpan secara otomatis. Aplikasi ini juga tidak memiliki iklan, sehingga lebih nyaman digunakan.

2. G Cloud Backup

Lalu ada aplikasi backup data android yang bernama GCloud Backup. Menggunakan Aplikasi ini pengunjung dapat mencadangkan data dan aplikasi di ponsel pengunjung. Aplikasi ini juga menawarkan kapasitas tambahan sebesar 7 GB dan 500 MB.

Artikel Lainnya :   Link Videos Yandex Browser Video Bokeh Museum Full HD No VPN 2022

Tetapi jika pengunjung ingin meningkatkan kapasitas, pengunjung harus membayar $ 3,99 per bulan untuk kapasitas tidak terbatas.

3. Backup Your Mobile

Selanjutnya dalam aplikasi backup bernama Backup Your Mobile, aplikasi ini dikembangkan oleh developer Artur Zaszczyk. Aplikasi ini dapat memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah membuat cadangan data di android pengunjung.

Menggunakan aplikasi Backup Your Mobile juga sangat mudah. cukup dengan membuka aplikasi, lalu klik data yang ingin dibackup, lalu klik Start.

4. Contacts Backup & Restore by Simpler

Tidak seperti aplikasi lain, aplikasi ini hanya untuk membackup data kontak di ponsel. Pencadangan & Pemulihan Kontak oleh Simpler memudahkan pengunjung untuk mencadangkan semua kontak di perangkat Android pengunjung.

Baik pengunjung mencadangkan penyimpanan cloud atau email, pengunjung juga dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan. Dan buat cadangan semua kontak pengunjung dengan mudah.

5. Titanium Backup

Untuk selanjutnya ada aplikasi backup titanium. Untuk dapat menggunakan aplikasi Titanium Backup, pengunjung harus terlebih dahulu melakukan root pada perangkat Android pengunjung.

Aplikasi ini memungkinkan pengunjung untuk mencadangkan hampir semua data di perangkat Android pengunjung. Aplikasi ini secara unik dapat menjalankan pencadangan secara otomatis berdasarkan waktu yang pengunjung tentukan.

Tentunya hal ini sangat berguna ketika pengunjung sedang malas atau karena tidak punya waktu untuk melakukannya secara manual.

6. App Backup Restore Transfer

Lalu ada lagi aplikasi backup data Android yang bernama App Backup Restore Transfer. Aplikasi ini hadir dengan kemudahan dan kenyamanan serta dapat membackup data dari aplikasi Android yang kita miliki.

Aplikasi ini dapat membackup data SMS, kontak hingga semua data yang ada di SD card. Penggunaannya sangat sederhana, mudah dan sederhana.

Artikel Lainnya :   Trik Cara Menggunakan AnonyTun Untuk Internet Gratisan Terbaru

7. Google Backup Data Android

Selanjutnya ada aplikasi dari Google bernama Google Backup yang merupakan aplikasi di perangkat Android pengunjung.

Aplikasi ini dapat mencadangkan kata sandi WiFi, data aplikasi, dan pengaturan aplikasi. dengan membuka menu Setting > backup dan reset untuk melakukannya.

setelah itu semua data cadangan pengunjung akan disimpan di Akun Google pengunjung. Jadi pengunjung harus memiliki akun Gmail dan menyinkronkan ponsel pengunjung dengan akun Gmail pengunjung.

Dalam hal ini, semua data pada data android atau aplikasi akan dicadangkan secara otomatis.

8. Super Backup & Restore

Aplikasi backup data android selanjutnya adalah Super Backup & Restore. Aplikasi yang dikembangkan oleh MobileIdea Studio ini menyediakan layanan backup di ponsel Android pengunjung. Banyak aplikasi juga disediakan untuk backup data yang mudah digunakan.

Bagaimana cara menggunakannya:

  • Pertama, download dulu aplikasi Super Backup & Restore.
  • Saat pengunjung membuka aplikasi, pengunjung akan melihat beberapa menu seperti SMS, Google Drive, dll.
  • Pilih data yang akan dicadangkan. Misalnya, buat cadangan kontak pengunjung lalu pilih kontak.
  • Pilih Cadangkan semua untuk mencadangkan data secara keseluruhan.
  • Terakhir, klik OK dan tunggu proses backup selesai.

9. Aplikasi My Backup

Lalu ada lagi aplikasi backup data android yang bernama My Backup. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 180 ribu pengguna karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Bagaimana cara menggunakannya:

  • Unduh aplikasi My Backup terlebih dahulu.
  • Masuk ke aplikasi dan pilih menu backup baru.
  • Kemudian pilih jenis backup, aplikasi dan media atau data.
  • Juga, pilih cadangan lokal atau online.
  • Kemudian jalankan daftar periksa untuk memilih setiap program yang ingin pengunjung buat cadangannya.
  • Terakhir, klik OK.
Artikel Lainnya :   Aplikasi Penguat WiFi Android, PC, Xiaomi Jarak Jauh Terbaik 2022

10. App Backup & Restore

Aplikasi alat backup data android selanjutnya adalah App Backup & Restore. Aplikasi ini memungkinkan pengunjung untuk mencadangkan data yang ditemukan di ponsel pengunjung dan aplikasi yang pengunjung temukan di ponsel pengunjung.

Bagaimana cara menggunakannya:

  • Download dulu aplikasinya
  • Saat pengunjung membuka aplikasi tersebut, nantinya pengunjung akan melihat berbagai aplikasi di ponsel.
  • Kemudian klik aplikasi yang ingin pengunjung buat cadangannya.
  • Kemudian buat cadangan dengan mencentang kotak di sudut kanan bawah.
  • Aplikasi ini akan secara otomatis melakukan backup.

Penutup

Nah itulah ulasan singkat tentang 10 daftar aplikasi backup data hp android kita. pengunjung dapat memilih salah satu dari aplikasi ini. Semoga bermanfaat Terima kasih.